Paket Lengkap Imbas Penemuan Produk, Harga, Gambaran Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Kendaraan Beroda Empat Suzuki Ertiga
Baca Juga:
Abstrak: Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui apakah penemuan produk, besar lengan berkuasa secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga Manado. Jenis penelitian yaitu asosiatif. Penelitian dilakukan pada konsumen kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga di Manado. Waktu penelitian April-Juni 2017. Populasi penelitian ialah 210 konsumen, sedangkan sampel sebanyak 68 orang responden dihitung memakai rumus Slovin. Hasil penelitian yaitu variabel-variabel Inovasi Produk (X1), Harga (X2), Citra Merek (X3),dan Kualitas Pelayanan (X4) secara serentak besar lengan berkuasa signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga di Manado. Variabel penemuan produk, variabel kualitas pelayanan dan variabel harga besar lengan berkuasa nyata dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga di Manado. Variabel penemuan produk merupakan variabel ketiga yang besar lengan berkuasa terhadap loyalitas pelanggan dalam penelitian ini. Variabel harga merupakan variabel pertama yang paling besar lengan berkuasa terhadap loyalitas pelanggan dalam penelitian ini. Variabel kualitas pelayanan merupakan variabel kedua yang besar lengan berkuasa terhadap loyalitas pelanggan dalam penelitian ini. Variabel Citra Merek tidak besar lengan berkuasa signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga di Manado. Saran yaitu dealer kendaraan beroda empat Suzuki di Manado yaitu PT. Sinar Galesong Prima Manado harus memperhatikan variabel-variabel yang besar lengan berkuasa terhadap loyalitas pelanggan dalam penelitian ini antara lain: Harga, Kualitas Pelayanan, serta Inovasi Produk. Hal ini dalam meningkatkan loyalitas dan kesetiaan pelanggan kendaraan beroda empat Suzuki terhadap produk-produk kendaraan beroda empat Suzuki ibarat kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga.
Kata Kunci: penemuan produk, harga, gambaran merek, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan
Penulis: Elinawati S. M. Sinurat, Bode Lumanauw, Ferdy Roring
Kode Jurnal: jpmanajemendd170672
