Terbaik Moral Dan Keteladanan Guru / Pendidik Dalam Meningkatkan Motivasi Mencar Ilmu Siswa
Sahabat Edukasi yang berbahagia…
Di periode globalisasi duduk kasus adab telah jauh merosot, teknologi canggih dan sosial budaya termasuk penyebab ter-erosinya adab belum dewasa bangsa.
Lepasnya nilai-nilai adab dan hilangnya keteladanan dari diri individu (manusia) sebaga makhluk ciptaan Allah yang paling tepat dan mulia, sehingga figur dan keteladanan sulit ditemui ketika ini, tampa terkecuali merambah lingkungan dunia pendidikan.
Di periode globalisasi duduk kasus adab telah jauh merosot, teknologi canggih dan sosial budaya termasuk penyebab ter-erosinya adab belum dewasa bangsa.
Lepasnya nilai-nilai adab dan hilangnya keteladanan dari diri individu (manusia) sebaga makhluk ciptaan Allah yang paling tepat dan mulia, sehingga figur dan keteladanan sulit ditemui ketika ini, tampa terkecuali merambah lingkungan dunia pendidikan.

Akhlak dan keteladan pendidik menunjukkan imbas konkret dan negatif terhadap motivasi berguru siswa. Pendidik yang berakhlakul karimah sanggup menunjukkan imbas konkret kepada siswa, begitu juga sebaliknya.
Pendidik yang jadi dambaan kedepan ialah sanggup berpenampilan baik, selalu mencerminkan adab mulia, berketedan baik, adil, sopan, kasih sayang, ramah tamah, rendah hati,tidak menganggap remeh dan rendah orang lain, cerdas dan profesional dalam memberikan bahan pembelajaran, sanggup memakai media pembelajaran dengan baik, sehingga siswa berangasan dalam berguru dan termotivasi dengan sendirinya, tampa disadari telah sanggup membangkitkan motivasi siswa dalam belajar.
Pengirim artikel :
Rosmanidar, S.Pd.I (Guru PAI SDN 07 Rantau Alai)
Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir Indralaya