Paket Lengkap Analisis Dampak Faktor-Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Pasar Tradisional (Studi Kasus Pada Konsumen Pasar Pinasungkulan Karombasan Manado)

Baca Juga:


    Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis imbas secara simultan faktor psikologis yaitu motivasi, presepsi, dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk masakan di pasar tradisional. Jenis penelitian ini merupakan penilitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini ialah penduduk kota manado yang rutin berbelanja kebutuhan pokok masakan di pasar Pinasungkulan Karombasan Manado dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini memakai pengambilan sampel accidental sampling yaitu pengambilan sampel secara acak. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: 1) Motivasi mempunyai dampak yang pasif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. 2) Persepsi konsumen mempunyai dampak yang kasatmata dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. 3) Sikap mempunyai dampak yang kasatmata dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
    Kata Kunci: Motivasi, Persepsi, Sikap, Keputusan Pembelian
    Penulis: Yelnita Lanipi, Willem J.F.A. Tumbuan, Indrie Debbie Palandeng
    Kode Jurnal: jpmanajemendd170688

    Artikel Terkait

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel