Paket Lengkap Hubungan Persepsi Konsumen Wacana Lokasi Perjuangan Dengan Keputusan Pembelian Pada Ud Sinar Fajar Cabang Antasari Di Bandar Lampung

Baca Juga:


    Abstract: Usaha Dagang (UD) Sinar Fajar Cabang Antasari merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan masakan yaitu Martabak Bangka. Dalam menentuan lokasi usaha  memerlukan banyak sekali pertimbangan, di antaranya kedekatan dengan pasar, arus kemudian lintas, gampang dijangkau, pesaing dan lain-lain. Lokasi yang sudah dianggap strategis oleh penjual belum tentu dianggap strategis oleh konsumen. Oleh alasannya yaitu itu, diharapkan evaluasi mengenai persepsi konsumen perihal lokasi perjuangan yang akan kuat terhadap keputusan membeli. Masalah yang dihadapi perusahaan yaitu selama ini perusahaan belum mengetahui bagaimana persepsi konsumen perihal lokasi usahanya alasannya yaitu belum pernah diadakan penelitian, serta peningkatan nilai penjualan dan jumlah pelanggan yang relatif kecil menawarkan perubahan tingkat keputusan pembelian yang rendah. Permasalahan yang timbul yaitu Apakah ada korelasi yang sinifikan antara persepsi konsumen perihal lokasi perjuangan dengan keputusan pembelian pada UD. Sinar Fajar Cabang Antasari?. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis apakah ada korelasi yang sinifikan antara persepsi konsumen perihal lokasi perjuangan dengan keputusan pembelian pada UD. Sinar Fajar Cabang Antasari. Jenis penelitian yang ini yaitu penelitian kepustakaan dan lapangan dengan memakai teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuisioner. Penelitian ini memakai metode analiisis kualitatif  dengan menurut hasil kuisioner yang disebarkan kepada 86 orang konsumen sebagai responden yang sedang melaksanakan pembelian dan analisis kuantitatif dengan memakai Korelasi Product Moment, Koefisien Penentu, dan Uji t. Berdasarkan hasil analisis data memakai Korelasi Product Moment diperoleh r sebesar 0,722, yang berarti bahwa persepsi konsumen perihal lokasi perjuangan mempunyai korelasi yang kuat dengan keputusan membeli pada UD. Sinar Fajar cabang Antasari di Bandar Lampung. Sedangkan Keputusan Membeli dipengaruhi oleh Persepsi Konsumen perihal Lokasi Usaha sebesar 52,13%, dan sisanya sebesar 47,87% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil uji t diperoleh thitung sebesar 9,57, sedangkan ttabel pada α = 5% sebesar 1,665, berarti thitung > ttabel (9,57 > 1,665), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, hipotesis yang menyatakan bahwa persepsi konsumen perihal lokasi perjuangan mempunyai korelasi yang signifikan dan positif dengan keputusan pembelian pada UD. Sinar Fajar Cabang Antasari di Bandar Lampung sanggup diterima.
    Keywords: Marketing Mix; Persepsi Lokasi Usaha; Keputusan Pembelian; Business Area Perception; Purchase Decision
    Penulis: Sapmaya Wulan, Fransisca Susanto
    Kode Jurnal: jpmanajemendd141274

    Artikel Terkait

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel