Paket Lengkap Imbas Iklan, Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Di Institute Perbanas
ABSTRAK: Pertumbuhan pelanggan Telkomsel di Indonesia telah menjadi perhatian penting untuk administrasi perusahaan sehingga bisa mempertahankan posisi pasar sebagai pemimpin pasar industri jasa telekomunikasi. Tuntutan untuk selalu menjadi yang terbaik harus menjadi kesepakatan perusahaan biar para pelanggan tetap membeli produk prabayar Telkomsel. Penelitian bertujuan menganalisis imbas iklan, harga, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian kartu simpati prabayar di Institute Perbanas Jakarta. Responden penelitian diambil dari 106 responden penggunana kartu prabayar Telkomsel di Perbanas Institute Jakarta. Metode pengumpulan data memakai kuesioner dengan skala satu hingga dengan sepuluh (1-10). Teknik analisis data memakai Struktural Equation Modeling (SEM) kegiatan AMOS versi 21.0. Hal ini dipakai untuk menguji hubungan tiga hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada dampak nyata dari variabel harga terhadap keputusan pembelian dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel iklantidak mempunyai imbas signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Iklan, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Penulis: Sri Wahyuni, Jonianto Pardamean
Kode Jurnal: jpmanajemendd161204