Fakta Referensi Model Pembelajaran Paud/Tk

Berikut ini artikel/makalah perihal Contoh Model Pembelajaran PAUD/TK. makalah pendidikan/artikel pendidikan singkat ini dibutuhkan memberi pemahaman perihal Contoh Model Pembelajaran PAUD/TK sehingga memberi acuan pemanis bagi penulis makalah perihal pendidikan atau pegiat penelitian pendidikan perihal Contoh Model Pembelajaran PAUD/TK.
-------------------------

• Yang perlu dikembangkan yaitu aktivitas pembelajarannya bukan indikatornya.
• Buatlah model pembelajaran seinteraktif dan semenarik mungkin.
• Untuk pengembangan NAM jikalau sudah rutin dilakukan tidak perlu dibentuk naskah / program. Namun cukup dinilai dengan pengamatan.
• Pembelajaran menyanyi : metode Demonstrasi dan PT, jikalau yang diajarkan lagu baru. Dan metode PT jikalau hanya mengulang.

• Yang perlu dituliskan dalam menciptakan menyusun model pembelajaran PAUD formal:
1. Tema :………………………………………………………….
2. Lingkup Perkembangan :………………………………………………………….
3. Indikator :………………………………………………………….
4. Kegiatan :………………………………………………………….
5. Metode :………………………………………………………….
6. Tujuan :………………………………………………………….
7. Alat dan Bahan :………………………………………………………….
8. Langkah-langkah :………………………………………………………….
9. Alat Penilai`n :………………………………………………………….

• Contoh Pembuatan model pembelajaran (Hasil Kerja Kelompok 1 angkatan ke 3 workshop penyusunan model pembelajaran PAUD Formal (TK)

Kelompok : A
Tema : Lingkunganku
Lingkup Perkembangan : Nilai-nilai Moral dan Agama
Indikator : 2. Menyebutkan tempat-tempat ibadah
Kegiatan : Bermain mencari lokasi maket daerah ibadah.
Metode : Demonstrasi dan Pemberian Tugas.
Tujuan :
- Mengenalkan tempat-tempat ibadah.
- Anak sanggup menyebutkan tempat-tempat ibadah.
- Anak sanggup menyebutkan macam-macam agama
- Anak menjadi lebih tahu perihal agamanya dan menghormati agama lain.
Alat dan Bahan :
1. Miniatur masjid dari kardus.
2. Miniatur gereja dari kardus.
3. Puzzle gereja (4 keping) 5 buah.
4. Puzzle masjid (4 keping) 5 buah.
Langkah-langkah Kegiatan :
1. Anak-anak mendengarkan hukum bermain dari guru. Yaitu sabar menunggu giliran dan bergantian.
2. Anak2 mendengarkan dan mengamati guru yang mendemonstrasikan cara bermain yaitu:
- Berjalan dari start, sejauh 2 m menuju maket gereja. Setelah hingga di gereja anak mengucapkan kata gereja kemudian melakukan kiprah menyusun puzzle gereja.
- Setelah selesai menyusun puzzle gereja, anak melanjutkan perjalanan sejauh 2 m menuju maket masjid, sehabis hingga di maket masjid kemudian anak mengucapkan kata masjid kemudian melakukan kiprah menyusun puzzle masjid.
- Setelah selesai menyusun puzzle masjid, anak melanjutkan perjalanan hingga ke finish.
- Setelah menjelaskan cara bermain guru membagi kelas menjadi 3 kelompok.
- Anak-anak kelompok 1 dipastikan bermain dulu.
- Demikian seterusnya hingga kelompok terakhir.
Alat Penilaian : Observasi

sumber: wahyuti4tklarasati.blogspot.com

-------------------------
Demikian artikel/makalah perihal Contoh Model Pembelajaran PAUD/TK. Semoga memberi pengertian kepada para pembaca sekalian perihal Contoh Model Pembelajaran PAUD/TKApabila para blogger berkeinginan me-repost Contoh Model Pembelajaran PAUD/TK ini mohon mencantumkan https://pendidikanbernegara.blogspot.com//search?q=contoh-model-pembelajaran-paudtk sebagai sumbernya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel